Grand Resolution Muharram 1439 H

Assalamu’alaikum wa Rahmatullah wa Barakatuh!

Selamat Tahun Baru Hijriyah!

Semoga segala amalan kita dibulan yang (juga) diberkahi-Nya ini bermanfaat dan menjadi amal pemberat timbangan dihari pembalasan kelak. Aamiin ..

Berbicara tentang Tahun Baru pasti tidak luput dari sebuah resolusi baik itu resolusi pribadi juga resolusi untuk kepentingan bersama. Mengenai resolusi pribadi, adakah diri kita sudah menyiapkan sebuah resolusi atau Grand Resolution yang harus dan segera di selesaikan pada tahun ini 1439 H? Saya pribadi baru terpikir tentang resolusi pada 2 bulan akhir tahun 1438 H. Apa saja?

  1. Beli Mesin Jahit

Kenapa mesin jahit? Saya pernah berpikir jika suatu saat saya memang suka dengan suatu model baju sedangkan baju yang saya (misalnya) sudah tidak restock lagi, maka hal yang saya pikirkan adalah menduplikat bajunya. Tanpa mengurangi penghormatan saya sama si penjual baju (karena memang segala sesuatu biasanya memiliki hak cipta) maka saya berpikir untuk menduplikat dari segi ukuran saja. Saya berpikir ukuran karena badan saya ini (mau tidak mau harus diakui) sangat sulit mendapatkan ukuran baju yang pas dan sesuai dengan badan. Karena tinggi badan saya 152-153 an jadi menemukan ukuran baju yang pas itu sangaaat sulit! Belum lagi karena tipe badan saya yang tidak mau berisi.

Karena juga, semoga dengan mesin jahit ini bisa menyalurkan hobi saya yang tidak terlalu saya pikirkan ini.  Hiks! Artinya, jika suatu saat saya menjadi perempuan biasa yang bekerja di rumah saja maka hal yang bisa saya lakukan selain mengurusi urusan rumah tangga dan belajar (salah satunya belajar menjahit). Tak apa lah sekarang yang saya mampu lakukan adalah menabung demi merealisasikan impian saya satu ini. Kalau ini insyaa Allah tidak ada halangan yang sangat mendesak. Aamiin

  1. M E N I K A H

Agak kasar memang. Namun, mau bagaimana lagi mengingat usia saya yang sudah 23 tahun iniiih?! :'( Menikah ini masih belum menuju tahap butuh bagi saya, karena bagi saya semua ini hanya sekedar nafsu dari semua keinginan saya. jangan sampai karena ingin menghilangkan sesuatu dari masalalu maka kita ingin segera melepas masa lajang. Arti nya menikah sebagai jembatan Move On yang sangat cepat. Karena memang banyak kasus, si dia dia segera move on setelah menemukan pengganti. Artinya juga, jangan sampai karena memiliki sebuah permasalahan mendesak maka kita ingin segera mengakhiri masa lajang ini. Contohnya, memiliki hutang mungkin. Nah.. kalau ini saya tidak sependapat. juga tidak ingin mempersulit waktu.

Tapi, semoga saja tahun ini juga saya diberikan izin oleh Allah untuk segera dipertemukan jodoh terbaik versi-Nya. Aamiin Meskipun seperti yang saya katakan, perihal menikah ini menurut saya masih belum terpikirkan. Alhamdulillah doa dan memantaskan diri sudah setiap hari saya usahakan.

Kalau kriteria memilih pasangan hidup saya lebih sepakat dengan tulisan Nyak Rotun tentang Memilih Pasangan Hidup .. Semua yang ditulis dan dituangkan Nyak sangat menginspirasi saya, dan tulisannya tak lekang oleh waktu. Maksudnya meskipun kita melihatnya lagi selama beberapa tahun kriteria yang ditulis dan keluar dari pikirannya Nyak ini tak pernah sekalipun berubah dari kriteria saya. Semestinya setiap orang akan memiliki tambahan kriteria yang bisa diupgrade setiap waktunya tergantung sampai mana tahap masa lalu seseorang itu. Maka, tak lupa dan tak pernah saya kehilangan inspirasi kriteria saya tetap sama dengan yang dituangkan Nyak. Terima Kasih untuk Nyak Rotun inspirasinya..

  1. Memiliki Kamera  (opsional)

Dan resolusi terakhir yang memang tidak perlu banget tapi kalau yang namanya rizki juga gak bakalan kemana. Iya?

Butuh beberapa bulan untuk membeli benda satu ini. Kenapa? Karena saya ingin beli kamera Mirrorless. Atau kalau memang mendadak dapat sesuatu tak terduga seperti memenangkan sebuah kompetisi juga boleh lah yaa.. Saya berpikir, nge-blog tanpa memiliki kamera itu seperti raga tanpa pakaian (bukan nyawa). Karena, sebuah blog akan menarik ketika sisi visualnya diberatkan pada sebuah potret yang nyata (belibet sekali ngomongnya). Karena itulah saya berkeinginan untuk membeli sebuah kamera atau mengusahakan sesuatu yang lain untuk memiliki benda satu ini.

Dibalik semua resolusi diatas, tak lupa saya pribadi menginginkan Grand Resolution yang tak sembarangan Resolusi tahun ini. Bukan sekedar saya ingin hijrah, saya ingin memperbaiki diri, memperbaik lisan, memperbaik amalan, menambah hafalan AL-Qur’an. Saya Ingin Membantu Agama ALLAH

 

Membantu Agama Allah, terlintas dibenak saya sejak hari dimana saya berkenalan dengan para pecinta Qur’an dari SDTQ Al-Aqsha Fulday School. Ditambah selama Ramadhan tongkrongan siang saya didepan TV bersama Ibuk menunggu tayangan Hafidz Quran RCTI. Hingga suatu saat ibuk dan saya sepakat ingin memiliki keturunan seorang hafidz Qur’an, betapa bahagianya kita jika memang terlaksana. Karena tanpa sesuatu yang didasarkan pada niat yang baik dan atas dasar beribadah semuanya tak pernah ada berkahnya terutama saya ingin membantu agama Allah ini semoga suatu saat nanti Allah membantu membuka segala macam peliknya kehidupan. Karena saya tahu saya tak luput dengan segala macam ancaman kehidupan meskipun saya adalah orang biasa, wanita biasa.

Penutup

Mengutip kata seseorang

Semoga tahun ini segala sesuatu yang saya usahakan dan saya impikan segera terealisaikan. Semoga menjadi cambuk dan pelecut untuk terus maju. Dan terakhir, semoga tulisan ini juga menjadi inspirasi kita semua.

http://dliyaunnajiihah22.tumblr.com/post/165565866088/bismillah-bangun-semua-impian-bangun-semua-masa

You may also like

2 Komentar

  1. Adeeek, masyaAllah. Semoga dimudahkan ya untuk mencapai grand resolutionnya :’). Mesin jahit sekarang enak ya, praktis. Nggak kayak jaman dulu yang segede lemari. Tekunin njahitnya, siapa tau nanti malah bisa punya brand sendiri, bolehlaah daku pesan :D.

    Dan untuk menikah, aw! Masih muda atuh 23 tahun. Tapi kalau dirasa sudah siap dan pantas, tinggal doanya deh dikencengin, minta sama Allah yang sesuai kriteria, hehehe.
    Makasih udah baca tulisanku ya. Seneeng bisa menginspirasi. Mood booster banget nih di kala malas melanda. Semangat lagiiii^^

    P.S: Blognya cantik, saya suka saya sukaaa

    1. Iya mbak, kalo Mesin Jahit itu sudah mupeng banget sejak sebelum lulus kuliah. Kalo menikah sih karena ibuk sudah ngasih aba-aba. Kalo belum ada yang dateng ya dinikmati aja masa lajangnya. Kalo sudah ada yang dateng ya Alhamdulillah.. 😀
      Iya mbak udah sering menginspirasi sekali blognya. Suka tiap kali baca. Tapi ndak sempat komen, maafkan?! Hehehe 😀
      Makasi udah suka tampilan blognya, ini masih belajar lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *